Pantai dan Pulau di Filipina Yang Terkenal di Kalangan Wisatawan

0
18
el nido palawan pulau di filipina

Ada sekitar 7.107 pulau di Filipina.

Masing-masing menawarkan keanekaragaman hayati yang kaya mulai dari hutan hujan tropis, hutan bakau dan terumbu karang hingga pegunungan, pantai kelas dunia, pulau-pulau indah, dan beragam flora dan fauna.

Filipina adalah salah satu pantai terindah di dunia.

Conservation International mengidentifikasinya sebagai salah satu dari 17 negara megadiverse pada tahun 1998.

Negara ini juga menawarkan salah satu pantai pasir putih terpanjang di dunia, salah satu dari banyak tempat wisata.

Jadi, jika Anda mencari liburan tropis dan masih belum memiliki tujuan, kemungkinan Anda akan menemukan sesuatu yang Anda sukai di Filipina.

Daftar pantai dan pulau-pulau terbaik di Filipina

1. El Nido, Palawan
2. Boracay, Aklan
3. Puerto Galera, Oriental Mindoro
4. Pulau Samal, Kota Davao
5. Pulau Panglao, Bohol

1. El Nido, Palawan

pulau el nido palawan di filipina

Menurut CNNGo, situs berita perjalanan CNN, El Nido di Palawan adalah salah satu tujuan pantai dan pulau terbaik di Filipina karena "keagungan dan ekosistemnya yang luar biasa".

Ini sering disebut Filipina & # 39; perbatasan terakhir dan berada di peringkat No. 14 dari 100 Pantai Terindah di Dunia.

Selama 2 tahun berturut-turut (2016 dan 2017), Palawan memenangkan tempat # 1 untuk "pulau terbaik di dunia" menurut majalah perjalanan internasional Travel + Leisure.

Conde Nast Traveler juga mendaftarkan El Nido sebagai pantai terbaik ke-4 di dunia untuk 2017.

pulau el nido palawan di filipina 2

Ada sekitar 50 pantai pasir putih di pulau itu, lima tipe hutan, tiga habitat laut utama, dan banyak spesies burung yang berbeda.

Airnya juga kaya akan kehidupan laut, termasuk mamalia laut seperti lumba-lumba dan duyung, enam di antaranya adalah endemik, lebih dari seratus spesies karang, dan hampir seribu spesies ikan.

El Nido juga merupakan cagar laut dan cagar alam terbesar di Filipina dengan luas total 903,21 km persegi.

Ini adalah salah satu ekosistem yang paling beragam di negara ini dan flora dan fauna dilindungi, bersama dengan formasi geologi seperti tebing batu kapur, sarang burung walet.

Info lebih detail

Kapan berkunjung?: Waktu terbaik untuk berkunjung adalah Desember hingga Maret karena cuacanya bagus dan kering dan pengunjungnya lebih sedikit.

Jika Anda bepergian dari bulan April hingga Mei, bersiaplah untuk situasi yang ramai dengan wisatawan dan harga yang lebih tinggi.

Jalan menuju Palawan: Terbang dari Manila ke Puerto Princesa, dan dari Puerto Princesa Anda dapat naik van untuk mencapai tujuan Anda di pulau Palawan baik itu El Nido atau Coron.

Penerbangan murah ke kota Manila: Skyscanner

Penerbangan murah dari Manila ke Puerto Princesa: Skyscanner

MEMPERBARUI: Sekarang ada penerbangan yang tersedia dari Puerto Princesa ke EL Nido dan kembali jadi sekarang lebih nyaman. Dibandingkan dengan perjalanan bolak-balik 4-5 jam, penerbangan hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Yang harus dilakukan: Menyelam scuba, snorkeling, bersantai di pantai, mengunjungi laguna rahasia, makan sup sarang burung, dan melakukan wisata antar pulau.

El Nido terkenal dengan: Sarang burung, laguna yang indah, tebing kapur

2. Boracay, Aklan

Pulau Boracay di Filipina

Boracay adalah sebuah pulau di Filipina yang kecil dan berjarak 315 km di selatan Manila di provinsi Aklan.

Terkenal karena pasir putihnya yang lembut dan perairan biru yang indah, Boracay adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Filipina.

Ini memiliki lebih dari 350 resor dan sekitar 2.000 kamar untuk mengakomodasi tamu, yang berkisar dari hotel mewah hingga akomodasi hemat.

pulau boracay di filipina 2

Pulau ini memiliki sesuatu untuk semua orang, dari olahraga air, selam scuba dan snorkeling, hingga kehidupan malam dengan pub besar, bar dan restoran, hingga lingkungan yang santai dan tenang.

Jika Anda melakukan scuba diving atau snorkeling, Anda akan melihat banyak spesies kehidupan air yang berasal dari Filipina.

Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk pergi menyelam helm, di mana Anda hanya mengenakan helm, turun tangga beberapa meter ke dasar laut (dangkal), dan berjalan berkeliling seolah-olah Anda berada di darat.

Pembaruan Penting

Karena terlalu banyak kegiatan komersial dan sistem pembuangan limbah yang tidak bertanggung jawab di pulau itu, pemerintah akan menutup Boracay untuk rehabilitasi sementara mulai 26 April 2018.

Penutupan bisa memakan waktu hingga 6 bulan, jadi periksa penasihat perjalanan sebelum merencanakan perjalanan Anda ke Boracay.

Jangan putus asa, ada ratusan pantai indah dan murni lainnya di negara ini sehingga Anda dapat dengan mudah memilih pantai alternatif lain ke Boracay.

Pantai

Pantai terbaik dan paling terkenal di Boracay adalah White Beach, yang disebut "pantai terbaik di dunia."

Pada 2012, Boracay memenangkan gelar "Pantai Terbaik di Dunia" oleh majalah perjalanan internasional Travel + Leisure.

Pantai Puka, yang terletak di sisi utara Boracay, juga masuk dalam daftar 100 Pantai Terindah di Dunia.

Untuk 2016, majalah perjalanan internasional Travel + Leisure menempatkan Pulau Boracay sebagai pulau paling indah di dunia nomor 2 setelah Palawan yang juga merupakan pulau Filipina yang terkenal di luar pulau utama selatan Luzon.

Pada 2017, situs perjalanan terkenal TripAdvisor menempatkan Boracay white beach sebagai pantai terbaik ke-24 di dunia.

Sementara sisi barat pulau ini dikenal dengan Pantai Putih, sisi timur adalah rumah bagi Pantai Bulabog, yang merupakan tempat yang bagus untuk olahraga ekstrem seperti selancar angin dan layang-layang karena memiliki angin kencang sepanjang tahun.

Memperbarui: Boracay telah dibuka kembali pada Oktober 2018.

Info lebih detail

When to Visit: Waktu terbaik untuk mengunjungi Boracay adalah dari November hingga Mei. Karena pada bulan Juni – Oktober adalah masa yang memiliki banyak hujan.

Jalan ke Boracay: Terbang dari Manila ke Caticlan lalu naik feri untuk menyeberang ke pulau Boracay.

Penerbangan murah ke kota Manila: Skyscanner

Penerbangan murah dari Manila ke Boracay: Skyscanner

Apa yang harus dilakukan: Untuk olahraga ekstrim, kunjungi sisi timur pulau untuk berbagi layang-layang dan selancar angin yang adil.

Untuk gaya hidup resor dan bersantai di pantai, pilih barat dan pesta di malam hari.

Boracay terkenal untuk: Pantai Putih

3. Puerto Galera, Oriental Mindoro

puerto galera beach di filipina

Situs ini telah dilindungi oleh UNESCO sejak tahun 1973, Puerto Galera terletak di Provinsi Oriental Mindoro, sekitar 130 km selatan Manila.

Nama Puerto Galera digunakan di kalangan wisatawan untuk merujuk ke daerah-daerah di sekitar kota juga, termasuk Sabang dan Pantai Putih.

Puerto Galera menawarkan pantai pasir putih yang indah yang bagus untuk berenang, bersantai, snorkeling, dan berlayar.

Ini juga menawarkan salah satu tempat menyelam paling beragam di Asia dan memiliki populasi spesies laut terpadat di dunia menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Filipina.

puerto galera beach in filippines 2

Info lebih detail

When to Visit: Waktu terbaik untuk mengunjungi Puerto Galera adalah April – Juni.

Cara menuju ke Puerto Galera: Puerto Galera cukup mudah dijangkau dari Manila dengan mobil dan hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Cukup berkendara melalui South Luzon Expressway, belok kanan ke STAR Tollgate dan kemudian pergi ke Dermaga Batangas.

Ketika Anda sampai di sana, Anda dapat memarkir mobil Anda dan naik feri ke Puerto Galera atau naik mobil Anda di atas kapal RoRo sehingga Anda dapat membawa mobil Anda ke Puerto Galera.

Apa yang Harus Dilakukan: Menyelam untuk melihat taman bawah laut. Anda juga dapat melakukan kegiatan pantai seperti olahraga air, bersantai, dan banyak lagi.

Puerto Galera terkenal karena: Puerto Galera sering dianggap sebagai alternatif yang baik untuk Boracay jika Anda belum mendapatkan uang atau waktu untuk sampai ke sana.

4. Pulau Samal, Kota Davao

Pulau Samal, Filipina di Filipina

Pulau Samal juga dikenal sebagai Garden City Samal.

Itu sekitar 2 kilometer dari Kota Davao, ibukota Mindanao, dan 1.400 kilometer kekalahan dari Manila.

Pulau Samal adalah salah satu tujuan liburan paling maju di Filipina dan memiliki sejumlah pantai pasir putih dan merah muda dan resor kelas dunia termasuk Kaputian Beach Resort, Pearl Farm yang terkenal, dan Paradise Island.

Dengan 70 resor berbeda di sekitar pulau, Anda dapat memilih dari yang terbaik (atau bukan yang terbaik, tergantung pada anggaran Anda).

Pulau Samal adalah salah satu pulau di Filipina yang memiliki banyak karang laut dan air biru jernih.

Info lebih detail

Kapan Harus Dikunjungi: Jika Anda ingin orang banyak, datanglah pada bulan Agustus. Untuk sedikit udara sejuk, datanglah bulan Desember. Jika Anda menyukai suasana yang kurang ramai, datanglah di bulan Februari.

Jalan menuju Pulau Samal: Terbang dari Manila ke Davao City, dan dari Davao City Anda bisa naik feri untuk sampai ke Pulau Samal.

Penerbangan murah ke kota Manila: Skyscanner

Penerbangan murah dari Manila ke Davao City: Skyscanner

Apa yang Harus Dilakukan: Bersantai di resor dan jelajahi banyak pulau dan pantai. Anda juga harus mengunjungi pulau-pulau yang hilang saat air pasang, dan muncul kembali saat air surut.

Pulau Samal terkenal karena: Ada beberapa tempat yang sangat bagus untuk menyelam, bersama dengan semua kegembiraan lain yang datang dengan kehidupan pulau seperti hiking atau bersantai di pantai.

Jika bisa, Anda harus memeriksa Montfort Bats Preservation Park, tempat Anda dapat melihat lebih dari dua juta kelelawar, nomor yang menjadikannya tempat di Guinness Book of World Records untuk kelelawar terbanyak di gua.

Periksa juga gunung tertinggi di negara ini, Gunung Apo. Kunjungi Pantai Pink dan nikmati banyak buah-buahan tropis yang hanya ditemukan di Davao.

Pulau di Filipina no. 5 – Pulau Panglao, Bohol

Pulau Panglao, sebuah pulau di Filipina

Terletak di lepas pantai Bohol, Panglao mirip dengan Boracay, memiliki pasir putih halus dan air biru jernih.

Pulau Panglao memiliki tempat menyelam dan spesies laut berlimpah di pulau itu, dengan sekitar 250 spesies krustasea dan 2.500 spesies moluska, beberapa di antaranya baru ditemukan.

Bahkan, Proyek Keanekaragaman Hayati Panglao menemukan bahwa Pulau Panglao memiliki lebih banyak spesies laut dan keanekaragaman hayati daripada kombinasi Jepang dan Laut Mediterania.

Saat ini, Bohol sedang dikembangkan dan pemerintah memiliki rencana untuk membangun bandara untuk lebih meningkatkan pariwisata di pulau itu.

Pulau Pulau Panglao di Filipina 2

Pantai Alona, ​​pantai paling terkenal di pulau Panglao, bisa sangat ramai dan mahal, tetapi memiliki beberapa tempat menyelam yang menakjubkan.

Pantai Dumaluan dan Doljo juga populer.

Info lebih detail

When to Visit: Musim kemarau dan dingin antara Desember dan Maret adalah waktu yang tepat untuk pergi.

Jalan menuju Pulau Panglao: Terbang dari Manila ke Bandara Tagbilaran di Bohol, dan dari sana Anda dapat melanjutkan perjalanan darat selama sekitar 30 menit untuk mencapai Pulau Panglao.

Penerbangan murah ke kota Manila: Skyscanner

Penerbangan murah dari Manila ke Bohol: Skyscanner

Apa yang Harus Dilakukan: Jika Anda menyukai arsitektur, Anda harus memeriksa Our Lady of the Assumption Church, yang menggabungkan pengaruh Bizantium dan Romawi.

Ada juga sumur kecil yang diyakini memiliki air penyembuhan ajaib.

Pulau Panglao terkenal untuk: Jelajahi laguna bawah tanah di Gua Hinagdanan.

Kunjungi bukit cokelat yang terkenal di Carmen.

Sewa sepeda motor dan jelajahi pulau ini.

Naiklah restoran perahu apung dan berlayar di sepanjang perairan hijau sungai Loboc sambil ditemani oleh musisi Filipina dan makan makanan laut yang lezat.

Pos pantai dan pulau yang terkenal di Filipina di antara para wisatawan muncul pertama kali di tourist.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here